Sobat sehat, pernah tidak merasa malas berobat ke rumah sakit karena lama mengantri di loket pendaftaran ?
Nah, sekarang di RSUD Datu Sanggul sudah tidak perlu menunggu lama lagi untuk antri di loket pendaftaran. Karena sudah ada mesin Anjungan Pasien Mandiri (APM).
Layanan ini bisa digunakan untuk pasien umum yang sudah memiliki nomor rekam medis (RM).ÂÂ
Yuk... Pangkas waktu tunggu pendaftaran rawat jalan Anda.
Lebih CEPAT, MUDAH & PRAKTIS
Banyaknya lubang bekas galian bahan baku Bata Merah yang dibiarkan oleh pemiliknya, Pemerintah Desa Pulau Pinang berinisiatif untuk memanfaatkannya sebagai kolam budidaya ikan air Tawar Jenis Papuyu dan Gabus yang mana ikan tersebut mempunyai Nilai ekonomi tinggi dan disisi lain dalam proses budidaya ikan tersebut cepat beradaptasi dengan segala jenis air dan lingkungan dan dengan inovasi tersebut agar menciptakan nilai tambah pendapatan ekonomi.
Program aplikasi tentang APLIKASI KUITANSI menggunakan VBA pada pengadministrasian pengelola kegiatan sangat di butuhkan karena dapat mempermudah Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dalam pembuatan surat pertanggungjawaban (SPJ) sebagai bukti permintaan pembayaran/kuitansi kepada Bendahara Pengeluaran SKPD.
Keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokrasi yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik. Hariyanti & Indah (2018) menyatakan bahwa keterbukaan informasi publik merupakan salah satu pilar demokrasi, transparansi dan good governance. Dalam keterkaitannya dengan hal tersebut, penyampaian informasi publik ini kemudian dituangkan dalam suatu konsep inovasi dengan membuat suatu open acces repository dalam bentuk sistem informasi digital. E-STAR adalah sebuah sistem informasi yang memiliki arti electronic sustainable tapin research. Fungsi utama E-STAR adalah sebagai wadah penyimpanan dari hasil penelitian litbang, bank data, berita dan database inovasi daerah. Melalui inovasi ini diharapkan akan mempermudah pengambilan kebijakan berbasis riset dan inovasi bagi stakeholder.